Pages

Tuesday, 9 October 2018

Analisa Desain Visual - Iklan Mama Lemon

Analisa Visual Mama Lemon


  .    Text       :
·         Headline             : Cuci Pakai Air Saja Tidak Cukup”
·         Subheadline       : -
·         Bodi Teks            : “Karena buah dan sayur melewati perjalanan panjang sebelum sampai ke tangan kita”
·         Tagline                : Mama Lemon Anti Bacterisa
·         Baseline              : akun Facebook ” Mama Lemon “ twitter “@MAMA_Indonesia” Youtube “Mama Indonesia” Website “mamaindonesia.com” 

   .       Font                      : Semua text yang ada pada ilkan ini menggunakan font sans serif

   .       Product shot      : Dalam iklan ini menampilkan seorang laki-laki memegang buah-buahan yang sudah  bersih disini ada hubungannya dengan text yang tertera pada iklan ini “Karena buah dan sayur melewati perjalanan panjang sebelum sampai ke tangan kita”. Di iklan mama lemon ingin menyampaikan bahwa produknya ini bisa digunakan untuk membersihkan buah-buahan karena buah juga terdapat kotoran ataupun zat yang tidak baik komsumsi oleh tubuh. Kotoran itu berasal dari perjalanan sebelum dipasarkan sedangkan zat yang berbahaya berasal dari pestisida yang tentunya divisualisasikan dalam iklan ini.

  .    Warna  : iklan ini didominasi warna hijau yang merupan warna dari produknya yang memiliki arti kesegaran dan hal yang berhubungan dengan hal-hal yang sehat/alami. Dan warna putih sebagai background yang memiliki arti bersih. Seorang laki-laki memakai baju berwarna merah yang dimaksud agar lebih menarik audiens dengan warna yang mencolok.

Tujuan

   .         Misi                      : Membuat buah menjadi higenis dan bersih dari kotoran  
   .       Strategi                : Membuat sebuah iklan dengan aplikasi media baliho yang mepunyai ilustrasi yang cukup menarik target konsumennya
   .       Taktik                    : Memasang iklan didaerah ditempat ramai yang dekat dengan tempat perbelanjaan seperti pasar, mall, dsb.
   .       Objectivitas       : Ilustrasi yang di tampilkan cukup unik sehingga bisa menarik banyak konsumen untuk memakai produknya.


Analisis Semiotika
  .       Analisis Ferdinand de Saussure
·         Penanda              : Mama Lemon
·         Pertanda             : Produk Pembersih untuk segala perlengkapan makan dan juga untuk buah-buahan.
   .       Analisis Charles Sanders Pierce
·         Icon       : Laki-laki berbaju merah, mobil, botol, dan kranjang.
·         Indeks  : Text Cuci Pakai Air Saja Tidak Cukup” 2 Produk mama lemon dan laki-laki berbaju merah
·         Simbol  : Persegi panjang , Garis

Strategi Pemasaran
   .       Segmentasi        :
a.       Demografi
·           Produk ini dapat digunakan oleh semua kalangan dan semua usia (kecuali    balita)
·         Produk digunakan oleh semua rumah tangga di Indonesia.
b.      Geografis            : Produk ini disebarkan di seluruh wilayah yang ada di indonesia
c.       Psikografis          : Mengajak calon konsumennya untuk mebersihkan buah yang akan dikonsumsu dengan produk mama lemon

  .       Targeting             : Para ibu- ibu rumah tangga.
   .       Positioning          : Iklan ini sangat efektif bila ditempatkan ditempat yang ramai dekat dengan pusat perbelanjaan/Pasar.

No comments:

Post a Comment