Analisa Visual Mama Lemon

·
Headline : “Cuci Pakai Air Saja Tidak Cukup”
·
Subheadline : -
·
Bodi Teks : “Karena buah dan sayur melewati perjalanan panjang sebelum sampai ke
tangan kita”
·
Tagline : Mama Lemon Anti Bacterisa
·
Baseline : akun Facebook ” Mama Lemon “
twitter “@MAMA_Indonesia” Youtube “Mama Indonesia” Website “mamaindonesia.com”
.
Font : Semua
text yang ada pada ilkan ini menggunakan font sans serif
. Product shot : Dalam iklan ini menampilkan seorang laki-laki memegang buah-buahan yang sudah bersih disini ada hubungannya dengan text yang tertera pada iklan ini “Karena buah dan sayur melewati perjalanan panjang sebelum sampai ke tangan kita”. Di iklan mama lemon ingin menyampaikan bahwa produknya ini bisa digunakan untuk membersihkan buah-buahan karena buah juga terdapat kotoran ataupun zat yang tidak baik komsumsi oleh tubuh. Kotoran itu berasal dari perjalanan sebelum dipasarkan sedangkan zat yang berbahaya berasal dari pestisida yang tentunya divisualisasikan dalam iklan ini.
. Warna : iklan ini didominasi warna hijau yang
merupan warna dari produknya yang memiliki arti kesegaran dan hal yang
berhubungan dengan hal-hal yang sehat/alami. Dan warna putih sebagai background
yang memiliki arti bersih. Seorang laki-laki memakai baju berwarna merah yang
dimaksud agar lebih menarik audiens dengan warna yang mencolok.
. Misi :
Membuat buah menjadi higenis dan bersih dari kotoran
. Strategi : Membuat sebuah
iklan dengan aplikasi media baliho yang mepunyai ilustrasi yang cukup menarik
target konsumennya
. Taktik : Memasang
iklan didaerah ditempat ramai yang dekat dengan tempat perbelanjaan seperti
pasar, mall, dsb.
. Objectivitas : Ilustrasi yang di
tampilkan cukup unik sehingga bisa menarik banyak konsumen untuk memakai
produknya.
Analisis Semiotika
.
Analisis Ferdinand de Saussure
·
Penanda : Mama Lemon
·
Pertanda : Produk Pembersih untuk segala perlengkapan makan dan juga untuk buah-buahan.
.
Analisis Charles Sanders Pierce
·
Icon : Laki-laki berbaju merah, mobil, botol, dan kranjang.
·
Indeks : Text “Cuci Pakai Air Saja Tidak Cukup” 2 Produk mama lemon dan laki-laki
berbaju merah
·
Simbol : Persegi panjang , Garis
Strategi Pemasaran
.
Segmentasi :
a. Demografi
·
Produk ini dapat digunakan oleh
semua kalangan dan semua usia (kecuali balita)
·
Produk digunakan oleh semua rumah
tangga di Indonesia.
b. Geografis : Produk ini
disebarkan di seluruh wilayah yang ada di indonesia
c. Psikografis : Mengajak calon
konsumennya untuk mebersihkan buah yang akan dikonsumsu dengan produk mama
lemon
.
Targeting : Para ibu- ibu rumah tangga.
.
Positioning : Iklan ini sangat efektif bila ditempatkan ditempat yang ramai dekat
dengan pusat perbelanjaan/Pasar.
No comments:
Post a Comment