Pages

Tuesday, 9 October 2018

SWOT Teh Botol Sosro


PT. SINAR SOSRO
Berdiri pada tahun 1974, PT SINAR SOSRO merupakan perusahaan minuman teh siap minum dalam kemasan botol yang pertama di Indonesia dan di dunia.
Dasar atau Filosofi PT. Sinar Sosro adalah Niat Baik yang di jabarkan dalam 3K dan RL yakni :
Peduli terhadap KUALITAS
Peduli terhadap KEAMANAN
Peduli terhadap KESEHATAN Produk
Serta RAMAH LINGKUNGAN
PT. Sinar Sosro terus berinovasi dengan mengembangkan merek dan produk minuman yang bertujuan untuk memuaskan para konsumen dan pelanggan.
Saat ini PT. Sinar Sosro memiliki produk-produk dengan berbagai kategori yaitu :
Teh siap minum dengan merek Tehbotol Sosro, Fruit Tea Sosro dan S-Tee.
Minuman berkarbonasi / soda dengan merek TEBS dan Creso Jus dengan merek Country Choice dan Happy Jus, Air mineral dengan merek Prim-a



1. Strengths (Kekuatan)
·         Bahan baku Teh SOSRO dipilih hanya dari pucuk daun Teh terpilih dan terbaik, yang dipetik dari perkebunan milik sendiri.
·         Harga yang cukup terjangkau.
·         Adapun pengolahannya, dengan menggunakan mesin paling modern dari Jerman yang dilakukan untuk menghasilkan produk terbaik dengan standar kualitas terjaga.
·         Membantu Perekonomian Petani Indonesia.

2. Weaknesess (Kelemahan)
·         Merasa menjadi brand yang lama sosro kurang gencar melakukan promosi baik iklan media visual maupun cetak.
·         Sedikitnya varian produk sebab hanya berkutat pada produk minuman.
·         Kemasan Produk yang kurang variatif sehingga membuat konsumen bosan.
·         Terkadang tidak semua daun teh bisa terpakai.

3. Opportunities ( Peluang )
·         Minuma teh sangat di gemari di indonesia.
·         Praktis mudah di bawa kemana-mana.

4. Threat ( Ancaman )
·         Sudah banyak perusaah lain yang mengeluarkan produk jenis yang sama.
·         Persaingan yang begitu ketat di berbagai jenis minuman yang lebih bervariasi.

No comments:

Post a Comment