Pages

Tuesday, 9 October 2018

Profil dan Analisis SWOT INDOFOOD


PT. INDOFOOD CBP Sukses Makmur Tbk Adalah Salah satu produsen yang Terpercaya sejak tahun 1990, Dan terus berkembang sampai saat sekarang, produknya akan sering anda temukan di toko-toko, mini market dan super market bahkan beberapa dari produk ternamanya sudah diekspor ke beberapa negara. PT. INDOFOOD CBP Sukses Makmur Tbk atau lebih sering disebut Indofood, Perusahaan produsen produk seperti Indomie,susu Indomilk atau terigu Segitiga Biru? Itu baru sebagian saja masih banyak produk lainnya. PT.INDOFOOD CBP Sukses Makmur Tbk, dengan situs resmi www.indofood5.blogspot.com. Indofood didirikan pada tahun 1990 awalnya bernama PT.Panganjaya Inti kusuma. yang kemudian berganti nama menjadi PT.Indofood Sukses Makmur Tbk pada tahun 1994 sekaligus melakukan penawaran saham perdana sebanyak 763 juta saham yang tercatat dibursa efek Indonesia. Kini sudah bertransformasi menjadi perusahaan Total Food Solution dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku sampai menjadi produk yang tersedia di Pasar. Saat ini Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka disetiap kategori bisnisnya.  Indofood memiliki 4 kelompok usaha(Group) strategis diantaranya: 1.Produk Konsumen bermerk. Kegiatan Usahanya dilakukan oleh  PT.Indofood CBP Sukses Makmur yang merupakan produsen makanan dalam kemasan yang memiliki berbagai jenis produk makanan. 2.Bogsari. Kegiatan usaha utama meproduksi tepung terigu dan Pasta 3.Agribisnis. Kegiatan operasionalnya dijalankan oleh PT.Salim Ivomas Pratama Tbk dan PP London Sumatra Indonesia Tbk.Kegiatan Usaha utama meliputi penelitian dan pengembangan,pembibitan,pemuliaan,pengolahan kelapa sawit hingga produksi dan pemasaran minyak goreng,margarine dan shortening bermerk. 4.Distribusi.Grup ini mendistribusikan hampir seluruh produk konsumen Indofood danAnak-anak perusahaannya serta produk pihak ketiga. Produk-produk Indofood antar lain: 1.Mie : Indomie,Supermi,Sarimi,Pop Mie,Sakura,Pop Bihun,Mie telur 3 Ayam. 2.Susu : Indomilk,Cap Enaak,Tiga Sapi,Kremer,Crima,Indoeskrim,Orchid Butter 3.Bumbu : Sambal Indoofood,Bumbu Instan Indofood,Indofood Bumbu Racik,Maggi,Freiss,Kecap Indofood,Kecap enak Piring Lombok 4.Snak : Chiki,Chitato,Cheetos,Jetz,Lays,Qtela,Trenz 5.Makanan Bayi : Promina,Sun 6.Minyak Kemasan dan Margarin : Bimoli,Happy,Simas Palmia 7.Tepung Terigu : Cakra Kembar,Segitiga Biru,Kunci Biru. 8.Pasta : La Fonte Demikian Informasi tentang Profil PT.INDOFOOD CBP Sukses Makmur Tbk, Semoga produk-produk yang diproduksi Bermanfaat dan memberikan kepuasan buat seluruh konsumen di Indonesia ataupun di negara-negara lain. Terima kasih Atas Kunjungannya


1. Strength ( Kekuatan )
·         Memiliki banyak anak perusahaan.
·         Brand yang telah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia terutama produk Indomie.
·         Memiliki Sumber Daya Manusia yang besar sehingga mampu produksi yang besar pula.

2. Weakness ( Kelemahan )
·         Tenaga kerja yangbanyak membuat perusahaan rentan goncangan terhadap penjualan produk yang menurun.

3. Opportunities ( Peluang )
·         Pertumbuhan pasar yang terus meningkat baik di kalangan bawah, menengah maupun atas.
·         Segmentasi pasar yang tidak terlalu signifikan karena produk yang dihasilkan terus menyesuaikan untuk dikonsumsi pria atau wanita, baik tua maupun muda.

4. Threat ( Ancaman )
·         Terus dihadapi dengan pesaing-pesaing baru dengan jenis produk yang sama.

No comments:

Post a Comment